Hand bouquet bunga krisan pastinya banyak digemari dan digunakan oleh orang-orang karena keindahan dan kecantikan bunganya. Selain itu, krisan juga memiliki aroma  khas yang harum dan lembut. Bahkan, bunga ini biasa ditambahkan pada teh untuk membuat teh terasa lebih harum dan lebih enak.

Hand Bouquet Bunga Krisan

 

Makna Bunga Krisan dan Inspirasi Hand Bouquet Bunga Krisan

Bunga krisan (Chrysanthemum) atau nama populernya di Indonesia yaitu bunga seruni merupakan tanaman berbunga dari suku Asteraceae yang biasa disebut sebagai bunga potong atau bunga emas. Nama Chrysanthemum sendiri berasal dari bahasa Yunani dan terdiri atas dua kata yaitu Chrysos yang berarti emas dan Anthemon yang berarti bunga.

Bunga ini terdiri atas 2 jenis, yaitu jenis krisan spray dan krisan standar. Krisan spray adalah bunga krisan yang memiliki 10-20 kuntum bunga yang berukuran kecil di satu tangkainya. Sedangkan krisan standar adalah bunga krisan yang hanya memiliki satu kuntum bunga dalam setiap tangkainya, namun dengan ukuran yang besar.

Makna Bunga Krisan

Bunga krisan memiliki makna yang berbeda-beda di berbagai negara. Di China bunga krisan memiliki posisi tertinggi yang melambangkan simbol kebangsawanan. Di Jepang, bunga ini dipercaya atau dijadikan simbol panjang umur.

Sementara itu,di Chicago bunga ini populer sebagai lambang keceriaan. Sedangkan di negara Austria dan Belgia, bunga krisan ini disimbolkan sebagai penanda bahwa adanya kematian seseorang dan digunakan pada prosesi pemakaman.

Bunga krisan hadir dengan dengan beragam warna, diantaranya adalah merah, kuning, perak, ungu, dan putih. Bunga-bunga ini cocok untuk dibuat hand bouquet bunga krisan. Selain itu bunga krisan juga memiliki arti yang berbeda-beda berdasarkan warnanya. Bunga krisan merah dapat bermakna mengungkapkan perasaan cinta terhadap lawan jenis.

Bunga krisan kuning memiliki makna kegembiraan, keceriaan dan optimisme. Ada juga yang mengatakan bunga ini memiliki makna cinta yang dipertanyakan atau bisa berarti cinta yang bertepuk sebelah tangan. Bunga krisan ungu memiliki makna semangat yang kuat untuk hidup sehat. Sedangkan krisan putih bermakna kejujuran dan kesetiaan.

Jika dilihat dari jumlah tangkainya, bunga krisan juga akan memiliki maknanya sendiri lho. Seperti bunga krisan hanya satu tangkai bermakna “cintaku hanya milikmu seorang”. Jika 12 tangkai maka bermakna dua hati yang menyatu. 13 tangkai bunga memiliki arti sang pengirim bunga adalah penggemar rahasia sang penerima bunga.

Sedangkan 24 tangkai bunga memiliki arti sang pengirim bunga memikirkan sang penerima bunga selama 24 jam penuh. Karena artinya yang manis inilah bunga ini sering digunakan sebagai hand buket bunga krisan.

Inspirasi Hand Bouquet Bunga Krisan

Karena memiliki arti yang cantik bunga krisan ini dapat dijadikan bouquet yang kemudian dihadiahkan kepada orang lain. Nah, di bawah ini adalah inspirasi bouquet bunga krisan yang cantik dan cocok untuk hadiah:

  1. Padukan beberapa tangkai krisan putih dengan beberapa bunga kecil seperti bunga daisy. Bouquet ini akan terlihat simple namun cantik.
  2. Campurkan bunga krisan warna putih dan krisan warna ungu. Dapat juga ditambahkan daun hijau agar tampak segar.
  3. Gabungkan bunga krisan spray berwarna putih dan ungu beberapa tangkai, tambahkan juga bunga kecil agar semakin cantik.
  4. Hand bouquet bunga krisan juga akan lebih cantik dengan menambahkan bunga mawar. Misalnya adalah bunga krisan warna ungu dicampur dengan bunga mawar warna pink dan merah.
  5. Bunga krisan juga dapat menjadi hand bouquet pengantin dengan mengikatkannya beberapa tangkai ditambah dengan bunga baby’s breath.

Nah, itulah beberapa inspirasi hand bouquet bunga krisan yang cantik. Untuk Anda yang tertarik dan ingin membeli bouquet bunga maka Anda dapat langsung memesan di Manunggal Floris. Disana tersedia berbagai bunga yang cantik dapat memenuhi kebutuhan Anda.